Wednesday 11 February 2015

4 Hal Kita Sulit untuk Berubah Lebih Baik

Banyak sekali orang bilang bahwa berbaut baik itu  sulit sekali "tidak semudah membalikkan telapak tangan". Ini yang menjadi permasalahan kita bersama ketika kondisi bangsa ini yang terus saja terpuruh tanpa mau bergerak menuju perubahan yang lebih baik dan maju.
Penulis sekaligus pendiri Batam Komunika Konsultan memberikan 4 hal yang membuat kita sulit untuk berubah lebih baik, yaitu:
1. Rasa Nyaman : Rasanya nyaman ini membuat seseorang sulit mengubah kebiasaan baru untuk lebih baik atau sukses. Nyaman ini bisa memang benar-benar nyaman juga bisa dikondisikan memang in nyaman padalah tidak nyaman juga. Jadi analisa kembali lingkungan kerja anda, meja akerja anda apakah sudah nyaman??
2. Ketakutan yang Berlebihan; Ketakutan yang terlalu jug membuat kita sulit meninggalkan tempat kerja lama, takut gak makan atau berkurang gajinya. Justru kita harus optimis bahwa tempat baru akan semakin memberikan rejeki baru dan semangat baru. Apalagi kalau kita buka usaha sendiri pasti pintu rejeki akan terbuka luas. Rejeki kita sudah ada yang mengaturnya, tinggal kita berusaha untuk mencari jalan mana yang hasilnya terbaik dan diridhoi tentunya.
3. Fokus kepada kesuksesan; Jangan terlalu banyak rencana namun nol tindakan. Pak Bob Sadino juga pernah memberikan pernyataan bahwa Usaha yang bagus adalah usaha yang sgera dibuka bukan dipikrkan saja. Fokus untuk menuju kesuksesan itu yang utama daripada anda banyak plan namun tak kunjung anda lakukan. Segera lakukan dan fokus hingga sukses meski cobaan banyak. 
4. Merasa diri kita kurang layak untuk sukses; Hal ini salah besar bahwa seharusnya kesuksesan itu milik semua orang. Kita terlahir di dunia ini isduah menjadi juara dari jutaan sel yang berhasil saat pembuahan. Jadi kita lahir sudah sangat pantas sekali untuk sukses. Tinggal ke depannya kita mau sukses lagi atau jadi penonton saja dengan terus saja mengeluh dan mencaci maki orang lain yang sukses namun anda masih jalan di tempat. Banyak orang kita di Indonesia ini SMS (suka melihat Susah) hal ini sangat banyak terlihat dari komentar-komentar di pemberitaan. Kita justru tidak memberikan masukan yang membangun namun malah menambah masalaha yang ada. BangsaIndonesia ini butuh kita semua menjadi orang yang selalu bersyukur dan selalu memberikan inovasi, motivasi untuk kebaikan bukan saling menjatuhkan satu sama lain.
semoga ke empat hal ini bisa kita belajar untuk kebaikan kita semua untuk segera berubah menuju negara maju atau berubah menjadi orang yang lebih baik lagi atau menuju kesuksesan dalam berusaha di dunia dan akhirat..


Salam 

Ridwan Purwanto, S. Sos
Batam Komunika Konsuntan

No comments:

Post a Comment