Tuesday 13 January 2015

Catatan 3 Tahun Nurkholis Ahmad Purwanto di hari yang cerah di Kota Batam, Mas Kholis Milad Ke-3 Tahun



Kini anak lanang sudah 3 tahun pada tanggal 14 Januari 2015 ini, semakin dewasa saja sama adiknya, meski kadang egonya muncul saat bermain dengan adiknya.
Pagi hari tidak rewel minta jogging sama adiknya Kanaya ke Pasar Cahaya Garden. jalannya cukup cepat hingga jauh duluan dari adiknya yang masih di tletah bapaknya.
Sampai di pasarpun masih lari-lari mengelilingi pasar dan berhenti di sebuah lori. "Mas kholis mau naek pa", kata Kholis. Sambil gendong adiknya ku angkat naek bak lori. Senengnya mas kholis bisa maen dan banyak tanya ini apa pa?, itu untuk apa pak, banyak sekali pertanyaannya tentang bagian2 lori/ truck.
Sinar pagi cukup cerah pagi ini tak terasa sudah mau jam 07.00 WIB, namun anak lanang belum mau pulang masih mau maen sama mobil2 yang parkir di Pasar CG. Dengan logat yang lucu masih saj tanya seputar lori-lori dan naik lagi mobil Hilux yang parkir. Dengan bujukan manis khas bapak heheh akhirnya mau pulang juga. tak mau gendong masih dengan jalan cepat dia naek trotoar sambil lihat2 dan tanya turun lagi adiknya kadang mengikuti dengan tetap ditletah atau kadang digendong krn cukup jauh juga kalau jalan terus.
Sampai di rumah disambut bundanya di depan rumah, dan bertanya. "Mas kholis dan adik darimana saja??. di Jawab Kholis; "Dari jalan-jalan di pasar ma..."
Aktifitas pagi kembali saya lanjutkan dengan mengambil daun pisang di kebun yang sedang mau dibikin pondok kecil keluarga kami di Bengkong Kolam. Poshon pisang kepok masih 3 yang satu berbuah daun saya mabil untuk alas nasi kuning yang telah di siapkan oleh ibundanya dan eyangnya untuk wujud syukur dengan berbagi kebahagiaan kepada tetangga kami.

Nasi kuning tumpeng kecil dipersiapkan spesial buat mas Kholis yang ke 3 Tahun ini, dianya cukup senang dan membantu menyiapkan yah sebenarnya bantu serak-serak sih heheh namun cukup senang dengan kepeduliannya anak kami ini.
Setelah jadi saya berdoa dan dibagikan ke tetangga dekat rumah. Mas kholis menikmati nasi kuningnya, meski tak banyak makannya hanya mie nya saja yang banyak dimakan kami cukup senang karena Kholis mau berbagi dengan adiknya Kanaya, mereka berdua makan bareng.
Kanaya juga sebentar lagi 1 Tahun pada tanggal 27 Januari ini, begitu dekat tanggal kelahiran mereka.
Tahun ini kami rayakan dengan sederhana saja nanti setelah job-job Wedding Ella Rias Pengantin di Januari ini selesai.
Alhamdulillah anak kami semua sehat, pinter-pinter...
Kami sebagai orang tua sudah cukup bersyukur diberikan amanah oleh Allah SWT, doa kami semoga jadi anak yang Sholeh ya nak Kholis, i love u so much....

Catatan 3 Tahun Mas Kholis di hari yang cerah di Kota Batam
14 Januari 2015

Orang tuanya

Ridwan 
Purwanto & Nur Laela












































No comments:

Post a Comment